Kamis, 21 Februari 2013

Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Atau Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Mengatasi Atau Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas Jerawat

Anda pasti ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut. Walau sebenarnya bekas jerawat bukan suatu masalah yang besar. Namun bagi mereka yang agak sensitif, adanya noda atau lubang bekas jerawat yang menghiasi wajah membuat kepercayaan diri mereka jadi amburadul. Sehingga mereka berusaha mencari tahu cara menghilangkan bekas jerawat.

Sebenarnya hal ini dapat disiasati. Pada saat jerawat mulai memberi tanda-tanda akan muncul, secepatnya anda atasi dengan mengoleskan obat anti jerawat. Sehingga saat sembuh, jerawat tidak meninggalkan bekas yang sulit untuk diatasi. Tapi bila sang jerawat telah keburu datang, hindari untuk menggaruk atau mengutak atik.Terutama memencetnya. Hal ini bisa mengakibatkan luka yang mendalam di lubang tersebut.

Namun bila sang bopeng sudah terlanjur bercokol, solusinya hanya satu yaitu dengan cara memaksanya tumbuh. Dengan tumbuhnya lapisan kulit baru, otomatis akan menutup lubang bekas jerawat sebelumnya. Caranya adalah dengan dermabrasi atau lewat penggunaan laser. Untuk dermabrasi, anda bisa membeli sejumlah produk yang bisa langsung pakai di pasaran.

Cara Tradisional

Meski sebenarnya ada juga cara menghilangkan bekas jerawat lain yang lebih tradisional, namun mungkin karena prosesnya lebih lama untuk menunggu hasilnya. Banyak yang tidak sabar untuk mengerjakannya yaitu,

Membasuh wajah dengan air kelapa tua. Caranya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu. Setelah itu basuhlah dengan air kelapa. Tunggu hingga kering lalu cuci kembali dengan air bersih.

Mencuci wajah dengan air bekas cucian beras. Setelah kering lalu dicuci dengan air bersih.

Menggunakan air perasan singkong yang sudah diparut dan diperas. Cucilah wajah anda dengan menggunakan ar perasan ubi kayu ini. Lakukan selama seminggu berturut-turut.

Kalau tak mau repot memarut dan memeras singkong, Anda juga bisa menggunakan tepung kanji yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Oleskan di tempat yang ada bercak hitam bekas jerawatnya. Lakukan secara rutin dan telaten, niscaya Anda akan mendapatkan hasilnya.

Pakailah masker dari gabungan minyak zaitun, putih telur dan maizena yangt telah diaduk rata.

Banyak cara-cara tradisional lainnya, warisan leluhur yang bisa dicoba untuk dipraktekkan. Namun semua terpulang kepada Anda sendiri. Apakah Anda yakin dengan khasiatnya dan mau bersabar melewati proses treatment sebelum mendapatkan hasilnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Saat hendak tidur malam dan setelah bangun tidur di pagi, biasakanlah untuk mencuci wajah secara teratur. Bekas jerawat akan terjaga kebersihannya sementara bakal jerawat enggan datang karena tidak ada kotoran dan debu yang disukainya.

Setelah wajah dibersihkan, olesi air jeruk lemon dan dibiarkan sampai kering. Setelah itu baru dilap dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari.

Hindari memakan makanan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Pada setiap orang, pencetus jerawat akan berbeda. Kenali makan apa yang setelah anda makan bisa menimbulkan jerawat. Misalnya ayam broiler, kacang-kacangan, makanan berlemak atau terlalu pedas, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar