Selasa, 15 Januari 2013

Lenyapkan Noda Bekas Jerawat dengan 2 Cara

SETELAH jerawat mengempis masih akan berlanjut dengan nodanya. Terkadang ada noda bekas jerawat yang sulit hilang sehingga dapat merusak penampilann wajah. Lalu, apa yang mesti dilakukan untuk cara menghilangkan bekas jerawat

Hindari memencet jerawat karena pasti akan menyebabkan luka yang membekas. Noda jerawat adalah hasil dari luka akibat jerawat yang dipencet. Dan memang, noda jerawat akan sulit untuk hilang serta membutuhkan waktu untuk memudar. 

Yang jelas, usahakan agar wajah benar-benar bersih setiap selesai mengenakan riasan. Dan, cucilah wajah lebih sering. Selain untuk mencegah jerawat, cara tersebut juga akan mengikis noda bekas jerawat secara bertahap. 

Sebenarnya ada beberapa pilihan pengobatan yang tersedia di pasaran atau buatan sendiri. Cara-cara di atas biasanya akan membentu menghilangkan noda bekas jerawat. Berikut pilihannya: 

a. Prosedur kosmetik 
Jika noda-noda beklas jerawat terdapat di kulit bagian dalam, prosedur kosmetik mungkin diperlukan untuk menanganinya. Beberapa prosedur kosmetik yang bisa dipilih yakni mikrodermabrasi, chemical peeling, dan laser resurfacing. Anda bisa mendapatkannya di dokter ahli kulit atau dermatologi. 

b. Tradisional 
Atau, boleh juga dicoba ramuan buatan sendiri yang bahannya mudah ditemukan di pasaran. Cobalah mengoleskan madu pada noda bekas jerawat. Oleskan, secara teratur setiap hari kemudian bilas dengan air setelah 5 menit. Masker susu dan oatmeal pada wajah juga dapat dicoba untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan campuran tersebut selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air. Masker putih telur juga dapat digunakan. Ingat, hanya putih telurnya saja lho. Maka itu, hati-hatilah saat memisahkannya dengan kuning telur. Biarkan putih telur di wajah sampai kering dan bilas dengan air. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar